Konsep Membangun Rumah Minimalis - Tips Desain Interior

Konsep Membangun Rumah Minimalis

Proses dalam membangun sebuah rumah sebenarnya tidak memerlukan hal-hal yang terlalu susah hal tersebut juga dapat di sesuaikan dengan kondisi dan keadaan sekitar yang ada. Memang terkadang semua orang menganggap remeh dalam membangun rumah idaman tanpa melihat konsep bahkan dalam pembuatan rumah yang minimalis kebanyakan orang terlalu boros dengan menyewa desainer untuk konsep dalam mengembangkan dan membangun rumahnya sendiri.

Sebenarnya menjadikan rumah sendiri lebih minimalis ataupun membangun nya dari awal bisa anda konsep sendiri dengan kreatifitas yang ada, tentunya rumah idamanan setiap orang berbeda-beda namun tetap perlu memperhatikan beberapa hal dalam menfokuskan konsep tersebut. Tak kala memang konsep pertama dalam pembangunan lebih penting sebelum anda terlambat dan harus menata ulang ruangan dan hal tersebut akan memakan lebih banyak biaya yang kamu miliki.

Kali ini tips desainkan akan memberikan sedikit tips dan konsep dalam membangun rumah agar nampak minimalis dan benar, tentunya hal tersebut akan memberikan suasana rumah yang lebih modern, nyaman untuk di tinggali bersama keluarga anda.

Konsep Membangun Rumah Minimalis

1. Perhatikan Lahan Yang Ada
Memang sau ini wajib kamu perhatikan terlebih dahulu, apakah anda ingin membangun rumah dari awal, ataupun merenovasi ulang memang hal tersebut tentunya membutuhkan biaya yang agak mahal. Namun hal tersebut bisa di minimaliskan dengan beberapa konsep lahan yang akan di gunakan dalam membangun rumah apakah itu luas ataupun sempit semua harus diperhatikan secara rinci. Agar tahap pembangunan dan konsep denah rumahnya tidak salah dan berlebihan.

2. Pedoman Rumah Minimalis
Sekarang ini sudah banyak sekali pedoman-pedoman rumah minimalis yang bisa anda dapatkan, baik melalui website-website online maupun bertanya langsung ke pakarnya, tentu hal tersebut juga akan memakan biaya lagi. Jadi memang lebih baik dimengerti saja dalam membuat rumah yang minimalis yang perlu diperhatikan adalah membuat rumah yang anda tinggali senyaman mungkin walaupun tempat da lahan yang ada terlalu sempit. Begitu juga sebalikya walaupun nampak luas ruang yang ada tidak terbuang sia-sia begitu saja jadi harus benar-benar dimanfaatkan seminimalis mungkin.

3. Bahan Bangunan
Ini juga faktor terpenting, jangan asal pilih bahan bangunan yang murah meriah namun 1-2 tahun saja tembok sudah pada retak dan tidak tahan lama. Umumnya bahan dan bangunan yang awet biasanya akan bertahan lebih dari 10 tahun, walaupu harga sedikit lebih mahal namun hal tersebut kalau diperhitungkan akan jauh lebih menghemat ketimbang setiap tahun harus merenovasi ulang rumah anda. Jadi hal tersebut harus diperhatikan secara benar dan dipahami agar tidak asal memilih.

4. Menentukan Interior dan Eksterior
Maksud kali ini adlaah menentukan sebuah konsep interior dan eksterior rumah nya. Pertama apakah rumah tersebut akan di bangun sebuah eksterior yang berlebih ataupun tidak, kalau berlebih seperti membuat sebuah taman berisi kolam air tentu ha tersebut juga akan memperindah suasana yang ada namun perlu diperhatikan lahan yang ada. Kalau memang lahannya tidak luas dan terbatas menanam bunga di pot dan di letakan di halaman depan rumah juga akan membuat suasana lebih nyaman dan segar.

Sedangkan dalam pemilihan Interior ruang adapun yang diperhatikan seperti memilih beberapa interior yang doperlukan saja jangan terlalu boros dan hal-hal yang tidak sering di gunakan lebih baik jangan di beli agar lebih menghemat dan tentunya membuat ruangan lebih minimalis dan nyaman.

5. Model dan Desainnya
Setelah semua sudah terkonsep anda dapat memilih model dan desain beberapa rumah maupun barang yang akan di tempatkan ke dalam rumah anda. Pastinya hal tersebut lagi-lagi harus disesuaikan dengan kondisi keuangan yang ada, jangan terlalu berlebih. Model yang elegan nampak modern menjadi tren tahun 2016 ini jadi pilihlah yang sesuai konsep membangun rumah minimalis.

Shares


Top