Tips Memilih Karpet Rumah Minimalis Di Tahun 2015 - Tips Desain Interior

Tips Memilih Karpet Rumah Minimalis Di Tahun 2015

Apa sih beda nya karpet dengan tikar, karpet umum nya lebih cenderung berbahan dasar tekstil yang berbulu bisa terbuat dari kain wol maupun semacan nya fungsi nya untuk memberikan kenyamanan dan keindahan tersendiri tentu juga dapat menghangatkan lantai keramik di musim penghujan. sedangkan tikar lebih berkesan nyaman yang terbuat dari bahan dasar plastik ataupun daun kepala yang di keringkan dan di anyam fungsi nya untuk tempat duduk.

Bentuk dan variasi sebuah karpet banyak sekali dari klasik, modern dan mewah pastinya memiliki ciri khas dan berkarakter sendiri mulai merk juga dapat membedakan apakah karpet tersebut baik dan sesuai namun hal itu saja tidak cukup untuk memilih karpet minimalis ada beberapa faktor yang berpengaruh besar dan kita akan menyesal di kemudian hari ketika anda asal pilih dan beli saja. untuk mengantisipasi hal tersebut tentu anda harus perhatikan hal hal penting dalam pemilihan sebuah karpet.

Sebelum anda membeli mapun memilih karpet untuk dekorasi tentu harus ada hal-hal penting yang perlu di perhatikan yang peranan tersebut sangatlah penting dan wajib anda ketahu, jadi bagi anda yang ingin memilih karpet rumah minimalis dan modern sangatlah tepat baca postingan artikel tipsdesainku yang satu ini karena ada beberapa aspek penting yang akan kita jelaskan sebelum anda memilih karpet dengan benar dan tepat.

Tips Memilih Karpet Rumah Minimalis Di Tahun 2015


1. Pahami Fungsinya
Fungsi sebuah karpet? kalau tidak paham dan asal beli terus anda letakan di ruang yang tak sesuai tentu hal tersebut sangatlah buruk untuk rumah modern dan minimalis. Setiap ruangan tentu bahan dasar dan bentuk karpet berbeda-beda. dari yang berbulu lebat, padat, maupun ada pula yang lebih tipis itu semua di sesuaikan setiap ruangan nya. misalkan saja untuk kamar tentu anda tak ingin kedinginan ketika baru bangun tidur jadi gunakanlah karpet yang lebih tebal ketimbang ruangan lain.

Sedangkan untuk ruang tamu bisa gunakan yang sederhana tak perlu terlalu nyentrik namun lebih nampak indah. untuk ruang keluarga juga penting sebuah karpet pilih yang cenderung lebih tipis dan mudah di bersihkan, kan banyak sekali sampah dan korongan yang tertinggal ketika anda bersantai dan makan di ruang keluarga.


Tips Memilih Karpet Rumah Minimalis Di Tahun 2015

2. Warna Karpet
Sebuah warna ada karpet tentu bersifat keindahan pandangan, ketika seseorang melihat sebuah corak warna tentu akan mengekpresikan keindahan dan ketakjuban bentuk dari sebuah karpet tersebut. gunakan warna-warna cerah untuk ruang tamu dan ruang keluarga seperti warna biru muda, warna hijau cerah hal tersebut tentu akan lebih mudah ketika di bersihkan dan nampak sangat terang dan berkesan indah. namun untuk kamar atau tempat tidur tentu bisa pilih sesuai dan sesuka anda, gunakan warna gelap cocok disesuaikan untuk kamar tidur, namun sebenarnya kamar tidur dapat disesuaikan dengan warna kesukaan anda semisalnya saja warna tembok pink anda bisa menyesuaikan dengan warna pink juga di karpetnya

Tips Memilih Karpet Rumah Minimalis Di Tahun 2015

3. Bahan Karpet
Setelah tahu fungsi dan memilih warna yang di inginkan tentu sebuah bahan perlu di pertimbangkan, banyak sekali bahan karpet di masa sekaran namun berhati-hatilah pilihlah bahan yang lebih raman terhadap lingkungan seperti pilih karpet dari bahan asli wol maupun semacamnya. jangans sekali-kali menggunakan bahan yan terbuat dari campuran bahan-bahan kimia karena hal tersebut mengandung racun dan tentu dapat menyebakan gangguan kesehatan tubuh anda salah satu nya gangguan asma. walaupun bahan wol nampak indah dan cenderung harganya yang lebih mahal namun semua itu sangatlah cocok dengan kualitas nya. jadi tidak perlu khawatir akan kerugian karena banyak sekali manfaat dari sebuah karpet bila di terapkan dengan benar.

Shares


Top