Tips Memilih Atap Rumah Minimalis - Tips Desain Interior

Tips Memilih Atap Rumah Minimalis

Setelah mendekorasi ulang ataupun desain dalam dan luar rumah pastinya tak akan luput juga peran atas rumah juga penting, atas sebuah rumah dapat mencegah anda dari dingin nya angin yang masuk, derasnya hujan dan panasnya sinar matahari di siang hari. sebuah atap bisa terbilang adalah sebuah mahkotanya rumah selain untuk melindungi kita atap rumah juga dapat sebagai fungsi keindahan luar rumahnya. terkadang jika seseorang salah dalam mendesain atap sebuah rumah tentu 1 hingga 3 tahun saja atap rumah sudah tak layak di pakai dan harus di ganti dengan yang baru.

Hal demikian adalah pemborosan karena mereka tidak tahu bagaimana desain dan dekorasi atap rumah dengan baik. bahan utama atap tentunya adalah material yang terbuat dari lempengan kayu, sejatinya kayu yang di buat untuk sebuah atap adalah kayu yang kualitas terbaik agar ketika di tinggali bisa tahan lama hingga berpuluh-puluh tahun. kalau yang kualitas rendah akan mengakibatkan cepatnya keropos pada kayu karena di makan rayap. atap sangat berperan mempercantik rumah dari luar bayangkan aja pengunjung ataupuns eseorangn yang lewat di depan rumah anda pasti yang pertama di lihat adalah atapnya terutama rumah-rumah besar yang memakai desain pagar tinggi.

Di tahun 2015 banyak sekali yang memilih atap lebih simple dengan bentuk atap pelana yang bisa terbilang lebih murah ketimbang bentuk lainnya. harganya yang murah dan bentuk yang minimalis serta sederhana membuat rumah-rumah modern saat ini menerapkan dan memakai desain tersebut. untuk itu ada beberapa hal yang memperngaruhi anda dalam memilih atap rumah dengan benar dan tepat sehingga tak terjadi masalah di kemudian hari.


Tips Memilih Atap Rumah Minimalis

1. Model Dan Type Bahan
Apa yang di maksud tipe dan model bahan? disini kita harus perhatikan dalam membuat atap ada bahan dasar utama yaitu dari kayu yang kokoh dan genteng. bila memilih kayu dengan kualitas yang tinggi namun genteng nya jelek iya akan sama saja mudah bocor ketka hujan datang genteng akan cepat rusak dan terjadi bocor ketika hujan yang lebat. anda tak ingin hal tersebut terjadi kan? maka pilihlah bahan dan model kayu serta genteng dengan kualitas terbaik dan ternama.

Selain berbahan kayu adapula rumah-rumah tipe modern menggunakan bahan beton sebagai penyangga nya. hal tersebut memang sangat di sarankan jika memiliki rumah-rumah besar genteng betok terbuat dari terbuat dari olahan pasir dan semen yang hingga sekarang masih populer dan menjadi kalangan primadona akhir-akhir ini. ada pula genteng yang menggunakan seng, asbes dan sebagainya memang jika rumah anda di daerah dingin atau pegunungan maupun dataran tinggi sangat cocok menggunakan genteng tersebut karena dapat menghangatkan suhu ruangan yang ada ketika malam hari.

Tips Memilih Atap Rumah Minimalis

2. Harga Genteng
Apkah harga genteng mahal? itu semua tergantung bahan yang anda pilih, genteng biasa terbuat dari tanah liat cenderung lebih urah ketimbang genteng yang terbuat dari beton atau campuran pasir dan semen. untuk kualitas memang sama-sama baik namun yang lebih elegan dan minimalis untuk rumah dan lahan yang sempit lebih baik gunakan yang terbuat dari tanah liat saja. namun untuk kayu sebagai penyangga juga gunakan yang baik dan berkualitas agar kuat dan tidak roboh ketika ada angin besar yang menerpa rumah. seperti layaknya angin puting beliung, angin topan dan sebagainya genteng dan pondasi rumah tetap kokoh.

Tips Memilih Atap Rumah Minimalis

3. Bentuk
Apa bedanya bentuk dengan model? terkadang orang salah dalam menilai ini, bentuk genteng akhir-akhir ini tambah unik saja begitu juga dengan corak warna yang ada sekarang makin banyak yang indah dan keren tentunya sangat cocok di terapkan di rumah minimalis agar rumah terlihat dan terkesan indah ketika orang lain memandang nya. bentuk yang familiat untuk sebuah atap ada yang dua arah dan 1 arah, di neraga-negara eropa lebih menerapkan dan mengembangkan atap rumah menjadi satu arah menyamping dari atas ke bawah.

Shares


Top